Yang menarik dari sulawesi tengah
Apa yang spesial dari Sulawesi Tengah? Pada artikel kali ini saya akan membahas keindahan dan tempat wisata yang menakjubkan yang ada di Sulawesi Tengah. Tapi sebbelum itu mungkin kamu mau tahu sedikit informasi tentang Sulawesi tengah.
Merupakan sebuah Provinsi yang berada di bagian tengah Pulau Sulawesi, dan Kota Palu menjadi Ibu kota dari Provinsi ini, memiliki luas wilayah 61.841,28Km2 dan menurut data statistic pemerintah terkait, jumlah penduduknya pada tahun 2014 adalah 2.831.283 jiwa, nah yang spesial dari Sulawesi Tengah ini adalah, merupakan wilayah terluas diantara semua provinsi yang ada di Pulau Sulwesi. 
Buat kamu yang suka wisata alam, mungkin bisa memasukan Pulau Sulawesi khususnya Sulawesi Tengah menjadi daftar kunjungan wisata alammu, kenapa? Karena Sulawesi Tengah meruapakan salah satu Provinsi di Indonesia yang dilalui oleh Garis Katulistiwa. Lalu apa ajah sih yang ada di Sulawesi Tengah? Berikut dibawah ini adalah wisata alam yang ada di Sulawesi tengah, simak baik-baik yah.
Yang pertama kali akan saya sarannkan untuk kamu adalah Pusentasi
 
Yang menarik dari sulawesi tengah

Berada di Desa Towale, jaraknya sekitar 12 Kilometer daru Kota Palu, apasih arti dari Pusentasi ini, ternyata nama ini diambil dari bahasa Kaili yang mempunyai makna Pusar Air Laut atau bisa juga diartikan dengan sumur laut, Pusar air laut ini merupakan gua yang masih terhubung dengan laut, dan memiliki beberapa aluran yang tersembunyi, yang menarik dari Pusentasi ini adalah, kamu bisa melihat ikan-ikan yang berenang didalamnya.  Goa yang sangat menakjubkan bukan? Sudah siap merasakan sensasi keindahannya?
Yang kedua saya akan memberikan kamu keindahan dari Pantai Talise
Yang menarik dari sulawesi tengah

Buat kamu para traveler yang menggilai tempat-tempat popular, Pantai Talise mungkin bisa menjadi salah satu tujuan kamu selanjutnya, karena pantai ini merupakan Pantai yang paling popular di Kota Palu, kenapa ? karena Pantai Talise ini bisa diakses tanpa pungutan biaya, Lokasinya yang mudah dikunjungi,  Karenna berada di tengah Kota Palu yang tentu saja akses jalannya sudah bagus. Walaupun sangat popular pantai ini pernah ditinggalkan pengunjung karena Gempa yang mehantam 6,2 Skala Richter dan berpotensi Tsunami.

Yang ketiga, untuk para pecinta Alam yang Hobi Naik gunung saya akan menawarkan keindahan dari Gunung Gawalise
Yang menarik dari sulawesi tengah

Memiliki tinggi 2.023 meter dan dihuni oleh Suku Da’a. sub etnis dari suku Kaili, kamu bisa menemui Suku ini di beberapa desa yang ada di hutan Tropis dimana gunung Gawalise berdiri. Selain menjadi salah satu pendakian yang popular, Gunung Gawalise juga sering menjadi bahan observasi para ilmuan yang ingin meneliti keanekaragaman Flora dan Fauna disana.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda!!!