Green Canyonnya indonesia

Berada kurang lebih 31 Km dari Pusat Kota Pangandaran tepatnya berada di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis ini, merupakan destinasi wisata yang bisa membuat kamu merasa berada di luar negeri, nama asli dari Green Canyon dari Ciamis ini adalah Cukang Taneuh. Asal muasal dinamakan Green Canyon adalah dari Turis Perancsi yang datang mengjunjungi  Objek Wisata ini pada tahun 1993, kenapa orang Perancis ini kemudian menyebutnya Green Canyon? Mungkin ini dikarenakan airnya yang jerih kehijaun dari sungai dan lumutnya yang banyak tumbuh ditebing.
Untuk kamu yang berminat mengunjunngi Green Canyon dari Ciamis ini, kamu bisa mengikuti Akses ke Green Canyon yang saya jelaskan diabwah ini :
Kalo kamu berasal dari luar jawa barat, kamu bisa menggunakan traansportasi udara atau darat untuk menuju ke Bandung, dari Bandung kamu bisa langsung naik Bus yang akan mengarah ke Pangandaran, setelah sampai di terminal Pangandaran, kamu bisa menggunakan Mini Bus untuk sampai ke terminal Cijulang, kemudian diteruskan melakukan perjalanan dengan menggunakan ojek atau menyewa mobil.
Dari Dermaga Ciseureuh, kamu membutuhkan waktu sekitar 30 s/d 45 menit dengan menggunakan Perahu Kayu Modern atau masyarakat sekitar menyebutnya Ketinting.  Biaya perorang untuk naik transportasi ini sekitar 75.000 rupiah per orang, Ketinting ini hanya mampu menampung lima orang dan beroperasi pada jam 7.30 sampai 16.00.
Dengan menggunakan ketinting ini, kamu akan dibawa menyusuri Sungai, kamu akan di suguhkan pemandangan pohon-pohon hijau yang tinggi disepanjang tepi sungai, dan mungkin kamu akan menemukan beberapa Satwa yang sedang beraktifitas disepanjang tepi sungai itu.
Setelah sampai di Green Canyon, kamu bisa melakukan beberapa Tips dibawah ini untuk membuat liburanmu di Green Canyon lebih menyenangkan dan tentunya aman.

  • Siapkan Baju Ganti, karena kamu akan sangat menyesal kalo kamu tidak menyediakannya, dengan godaan air jernihnya dijamin kamu akan langsung terjun, resiko yang tidak bawa baju ganti yah, kalo tidak masuk angin karena tidak ganti baju, yahh mungkin tidak akan bisa menikmati jernihnya air disana dan keseruannya.
  • Siapkan perlindungan terhadap barang yang tidak bisa tahan air dengan membawa Tas yang tahan dengan Air.
  • Pakai Sepatu yang anti Slip, kenapa? Karena kamu mungkin akan sering berjalan diatas batu yang licin, kamu bisa mencoba menggunnakan sandal gunung.
  • Bawa Bekal yang cukup, karena pedangan makanannya hanya ada dipintu masuk utama.
  • Yang terpenting dari semuanya adalah JANGAN BUANG SAMPAI SEMBARANGAN! Sediakan kantong plastic khusus untuk menampung sampah dari makanan yang kamu bawa. 

Oke, informasi tambahanya nih, Jam Operasional dari Green Canyon ini mulai pukul 07.00 sampai pukul 17.00 Wib dan khusus dihari jumat Green Canyon ini baru buka pada pukul 13.00 Wib setelah selesai Sholat Jumat, harga untuk masuk ke Green Canyon ini mulai dari 150.000- 250.000 harga itu tergatung dari paket wisata yang kamu ambil.

Post a Comment

Silahkan tinggalkan pesan anda!!!